Cara Mengalihkan / Redirect Url Blog Lama Ke Url Blog Baru

?

PEMULUNG-ONLINE.COM - Bagi sobat blogger yang mempunyai banyak blog kadang kita di buat bingung dengan menerbitkan artikel, artikel tentang apa yang mau di posting. memang sih kalo pikiran kita lagi fresh mungkin bisa memunculkan banyak ide untuk bahan posting, tetapi jika pikiran kita lagi butek, bikin satu artikel saja kita tidak bisa. nah jadi muncul lah pikiran untuk tidak mengelola banyak blog. tetapi muncul lagi pikiran jika blog yang lama di tinggalkan atau tidak di urus pasti sangat di sayangkan karena blog lama sudah memiliki banyak pengunjung yang datang dari search engine atau pengunjung organik. atau anda ada alasan lain yang akhirnya anda membuat blog baru dan meninggalkan blog lama.

Mungkin juga akan menimbulkan pertanyaan seperti ini, apakah bisa url Blog Lama Di Alihkan Ke Url Blog Baru? (Redirect Url) dan bagaimana caranya? Nah, disini saya akan mengasih cara untuk mengalihkan url blog lama ke url blog baru, sehingga pengunjung setia blog lama anda tidak hilang dan akan di alihkan ke blog baru anda. jika anda ingin tau caranya, silahkan simak caranya seperti di bawah ini.

Disini saya akan memberikan 3 cara yang berbeda untuk mengalihkan url blog baru ke blog lama atau blog lainnya. cara yang pertama mengunakan kode JavaScript.

Silahkan anda masuk dulu di akun blogger anda yang akan di alihkan ke blog baru. setelah masuk langsung menuju Template ==> Dan pilih Edit Html. dan silahkan anda coppy javascipt di bawah ini terus simpan tepat di bawah kode. <head>

<script type='text/javascript'>
  var d='<data:blog.url/>';
  d=d.replace(/.*\/\/[^\/]*/, '');
  location.href ='http://blog-tujuan.blogspot.com';
</script>
 Info :  
Jangan lupa anda ganti dulu url/link   http://blog-tujuan.blogspot.com   dengan url/link blog baru kalian atau blog lain yang akan di direct/tuju . Lalu simpan.

Berikut ini Cara Yang ke 2 :
Cara Yang ke dua, tidak beda jauh dengan cara yang pertama, untuk cara kedua Silahkan anda masuk dulu di akun blogger anda yang akan di alihkan ke blog baru. setelah masuk langsung menuju Template => Dan pilih Edit Html. dan silahkan anda coppy javascipt di bawah ini terus letakkan tepat di bawah kode. <head>

<script>
if(window.location.href == 'http://blog-lama.com')
{
window.location="http://blog-baru.com";
}
</script>
 Info : 
Silahkan ganti url/link  http://blog-lama.com  dengan url/link blog lama anda yang akan di alihkan. dan ganti url/link  http://blog-baru.com  atau blog lainya dengan url/link blog blog yang akan di direct/tuju. Lalu simpan.

Berikut ini Cara Yang ke 3 :
Utuk cara yang ketiga menggunakan meta tag refresh pada template blog yang akan dialihkan.


<meta content='3;url=http://blog-baru.com' http-equiv='refresh'/>

Ganti url/link  http://blog-baru.com  dengan url blog tujuan. dan ganti conten=3. angka 3 menunjukan jeda waktu saat blog lama redirect ke blog baru anda. anda bisa menggantinya sesuai ke inginan anda. tapi jangan mengisi angka nol (0).

 PERHATIAN: 
ketiga cara di atas hanya mengalihkan halaman beranda atau hanya menuju ke home page. jika ada pengunjung yang datang dari search engine melalui artikel blog yang lama anda, maka ketika pengunjung mengunjingi artikel tersebut akan error atau haman tidak di temukan. solusi yang tepat untuk agar pengunjung tetap menuju artikel anda walau url sudah di alihkan adalah dengan cara backup blog anda lalu unduh dan upload ke blog anda yang baru. dengan demikan pengunjung yang mengunjungi artikel blog lama anda akan di alih kan juga ke blog baru anda, sehingga pengunjung tidak menemuan pesan error atau (404 page not found). 

Artikel Terkait


Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Add Your Comments

bold <b></b>
italic <i></i>
underline <u></u>
HTML <code></code> use Parser
strikethrought <strike></strike>

Emoticon
Parser
Out Of Topic
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻

Disqus
Tambahkan komentar Anda

12 komentar

Ijin coba ah 😉

Balas

sangat bermanfaat tutorial Cara Mengalihkan / Redirect Url Blog Lama Ke Url Blog Baru, terimakasih

Balas

Mantap gan tutorialnya ini yang saya cari makasih gan

Balas

Kalau blog saya pake redirect httacces gan, saya pakenya itu di spanel 1mb. Ternyata ada yah cara lain, mantap, mksih banyak, salam sukses.

Balas
avatar
? Admin

Hehehe ,,,, sama" gan ..

Balas
avatar
? Admin

Monggo min

Balas
avatar
? Admin

Makasih min

Balas

thanks membantu sekali.

Balas

Thanks gan sangat membantu , boleh request seputar safelink gan ?

Balas
avatar
? Admin

kalau ngangur gan tak buat tutornya ,,, safelink gratisan rasa premium ini ceritanya

Balas

Wah bisa dicoba nih tutorial nya, soalnya saya baru saja ganti domain tld. Thanks gan :)

Balas

sangat membantu tutorialnya

Balas